MENGGALI ILMU MENDULANG UANG


MENGUBAH PEMIKIRAN NEGATIF MENJADI POSITIF

Enterpreneurship

Pernahkah Anda mencoba merenung, apakah Anda seorang yang berpikiran positif (positive thinking) atau negatif (negative thinking)? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan Anda positive tinking. Silahkan Anda mencoba.

1. Ketika Anda melihat atau membaca iklan “Bisnis Internet”, komentar apa yang muncul di benak Anda, inikah …?

  • Ah, mustahil;
  • Allaa, bohong aja;
  • Penipuan tuh;
  • Yang bener aja;
  • Tidak mungkin laaah, dsb., dsb.

Tentu saja masih banyak lagi pernyataan yang negatif seperti itu. Anda bisa membuat daftarnya lebih panjang.

2. Namun demikian, ada pula yang berkomentar dalam bentuk “pertanyaan” (bukan “pernyataan”), yang menjurus pada pemikiran positif, seperti:

  • Ah, masa sih?
  • Apa mungkin?
  • Apa iya? Apa sih bisnisnya?
  • Benarkah? Bagaimana caranya, ya?
  • Emang bisa, ya? dsb., dsb.

Dalam kenyataan membuktikan bahwa Bisnis Internet semakin hari semakin semarak diminati para pendatang baru,  sehingga berkembang dengan sangat dahsyat. Mengapa? Karena banyak yang berpikiran positif ketika dia tahu ada bisnis internet.

3. Pernyataan atau pertanyaannya rata-rata seperti ini:

  • Boleh juga nih, buat sumber nafkah extra;
  • Ini dia yang saya cari, buat kebebasan finansial;
  • Saya mau coba ah. Siapa tahu jadi jutawan;
  • Kebetulan nih, saya sedang nganggur;
  • Perlu dicoba nih. Buat persiapan pensiun.

4. Sekarang silahkan Anda jawab pertanyaan di bawah ini: Jika Anda melihat ember, gelas, botol atau apapun, setengahnya terisi air, apa yang Anda katakan?

  • a. Setengah penuh ? … atau
  • b. Setengah kosong ? … dan

5. Jika isinya 3/4 (tiga per empat), apa komentar Anda?

  • a. Hampir penuh ? … atau
  • b. Tidak penuh ? Anda merasakan bedanya semua itu, kan?

Selamat bagi Anda yang menjawab 4a dan 5a, Anda orang yang positive thinking.  Bagi anda yang menjawab 4b dan 5b, cobalah Anda berlatih membiasakan diri untuk mengubah kebiasaan menggunakan kalimat, pernyataan atau pertanyaan yang bernada negatif dengan yang bermakna positif, misalnya:

  1. Mendapatkan uang dari bisnis internet itu tidak mungkin, menjadi : tidak mustahil; Masih ingat hukum matematika di SMP dulu? : (-2)x(-10) = (+20); (-a)x(-b)=(+ab). Jadi, agar pemikiran Anda yang negatif menjadi positif, gabungkanlah pernyataan negatif dengan yang negatif juga, seperti contoh di atas, tidak = negatif, mungkin = positif, maka hasilnya = negatif; sedangkan tidak = negatif, mustahil = negatif, hasilnya = positif;
  2. Contoh lain, positif : “Mencoba bisnis internet itu tidak salah (negxneg=pos), tidak susah (negxneg=pos), bisa sukses (posxpos=pos), bukan mustahil (negxneg=pos)”, dsb.;
  3. Contoh negatif : “Melakukan bisnis internet itu tidak benar (negxpos=neg), tidak mudah (negxpos=neg), tidak mungkin sukses (negxposxpos=neg)”,  -ingat?: (-a)x(+b)x(+c)=(-abc), dsb.

SELAMAT MENCOBA UNTUK MEWUJUDKAN POSITIVE THINKING DEMI SUKSESNYA BISNIS ANDA !

1 Comment

1 Comment

  1. GuusnNo Gravatar  •  Jul 10, 2011 @16:18

    memang kita sebagai manusia harus berpikir postif, jgn seuzon.

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>