MENGGALI ILMU MENDULANG UANG


BAGAIMANA MENGAMANKAN KONDISI KEUANGAN DALAM KRISIS FINANSIAL GLOBAL

Finance

Krisis finansial global yang berawal dari krisis subprime mortgage yang mulai pada tahun 2007, di Amerika Serikat (AS) yang dampaknya tidak hanya dirasakan oleh institusi keuangan raksasa di Amerika, melainkan juga mempengaruhi kondisi ekonomi di negara lainnya, di Indonesia pun banyak investor yang tidak luput dari pengaruh itu.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? … Justin Wood, direktur EIU (Economist Intelligence Unit) Asia Tenggara, menjelaskan dalam wawancaranya dengan Jakarta Post (Jakarta Post, Monday – Nov. 17, ’08), intinya kira-kira sbb.

Krisis keuangan di AS, sudah menyedot dollar dari negara lain, termasuk Indonesia, untuk kebutuhan penyelamatan. Sebagai akibatnya terjadi kelangkaan dollar di negara yang terimbas, selanjutnya mengakibatkan naiknya kurs dollar di negara yang bersangkutan (termasuk nilai rupiah Indonesia yang semakin terpuruk).

“Permintaan” terhadap komoditi export menurun, kegiatan export pun jadi lesu, berbagai perusahaan mengalami penurunan kegiatan produksi dan melakukan PHK. Bidang investasi (produksi fisik, seperti sepatu, textil dll) pun terpukul, dan para peminat investasi di bidang produksi “bersikap menunggu”, karena kesulitan mendapatkan dana besar sebagai akibat biaya bunga bank lebih tinggi.

Pada gilirannya, konsumsi swasta pun berkurang. Gelombang PHK “menghantui” bidang kerja kita.

Apa yang bisa kita lakukan sebelum PHK terjadi? Jawabannya antara lain investasi dalam saham, berbagai jenis Reksadana (Pendapatan Tetap, Pasar Uang, Terproteksi), ORI (Obligasi), deposito serta asuransi.
Dalam tulisan saya yang lalu, saya mengisyaratkan bisnis online sebagai salah satu cara investasi yang aman. Mengapa? Karena syaratnya ringan, – bahkan sangat ringan, inilah syaratnya :

SERBA-SERBI BISNIS INTERNET

1. Bisa Mengetik;
2. Bisa Mengakses Internet;
3. Bersedia bekerja 2 jam sehari, – di rumah atau di mana pun Anda suka -;
4. Tidak perlu modal besar, hanya perlu modal kecil, – bahkan sangat kecil.
5. Anda harus Tahu Caranya.

Untuk mengetahui caranya, Anda perlu memiliki pengetahuan bisnis online, salah satu di antaranya adalah paket informasi SMUO. – Apa itu SMUO? -. SMUO (Sistim Mesin Uang Otomatis) adalah sebuah panduan praktis dan teruji, yang diciptakan oleh Joko Susilo, ST. (Pencipta Bisnis Internet Terpopuler saat ini), tentang bagaimana cara menghasilkan uang dengan menjual informasi di internet.

Secara umum, jika Anda bermaksud memulai bisnis internet namun tidak tahu bagaimana memulainya dan merancang serta mengelolanya, SMUO akan memandu dan membimbing Anda dari awal. Saya yakin Anda telah memenuhi syarat 1 s/d 4 di atas.

Lalu, apa manfaatnya setelah memiliki paket informasi SMUO? Manfaat yang kita peroleh antara lain “Panduan Tiga Langkah Ampuh Untuk Mendapat Penghasilan Melimpah Dari Internet”.
Langkah 1: Bagaimana menciptakan produk (yang merupakan bahan baku penghasilan kita);
Langkah 2: Bagaimana membangun Website Otomatis Pencetak Uang;
Langkah 3: Bagaimana menarik sebanyak mungkin pengunjung website kita.

Langkah-langkah tersebut,diuraikannyasecara sangat sistematis sehingga, dapat diikuti dengan mudah oleh pemula sekali pun.

Dalam hal menciptakan produk, misalnya, tidak hanya menuntun mengenai bagaimana caranya, melainkan juga produk apa yang terbaik berikut berbagai contoh. Demikian juga dalam hal membangun website, bukan hanya menuntun mengenai caranya, melainkan juga petunjuk bagaimana dan di mana mendapatkan software yang diperlukan. Terakhir mengenai bagaimana menarik pengunjung website sebanyak-banyaknya. Selain itu ditampilkan juga berbagai cara dan strategi yang sangat berharga.

Tidak kurang pentingnya adalah petunjuk-petunjuk mengenai bagaimana menjadi pelaku bisnis online yang tangguh”. Bukan hanya itu, ada juga bonus-bonus yang bermanfaat untuk memulai bisnis online, yang termasuk dalam paket informasi itu.

Menurut hemat saya, SMUO dapat menjadi “buku pintar” yang layak dimiliki oleh para pemula bisnis online.

Salam,

No Comments

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>