MENGGALI ILMU MENDULANG UANG


ACTION, Maju Selangkah – Mundur Dua Langkah

Enterpreneurship

Anda harus mengambil “Langkah Seribu” untuk sukses. Biasanya orang yang mengambil langkah seribu adalah orang yang lari ketakutan.

Maju Selangkah - Mundur Dua LangkahDalam hal bisnis online juga berlaku, agar anda mencapai sukses perlu mengambil langkah seribu. Dalam arti, ketakutan “tertinggal” oleh yang lain. Tapi jangan ragu untuk mengambil “langkah pertama”. Karena, sebuah filsafat mengatakan, “Seribu Langkah tidak akan tercapai tanpa Langkah Pertama”. Jadi, selalu harus ada langkah pertama. (Lihat Mr. Action Campaign di Side Bar kanan).
Dan jangan pernah mundur. Karena Bung Karno pun, tahun 1963, mengatakan “Ever Onward – Never Retreat!”

Namun demikian, filsafat lain mengatakan, “Setiap Satu Langkah Maju harus diikuti Dua Langkah Mundur”. Lho, bagaimana mungkin ??? … Kalau begitu, nggak bisa sampai ke tujuan dong? Sabar, sabar, akan saya jelaskan.

Sebenarnya anda bisa mencapai tujuan “Seribu Langkah” dengan cara itu, … ASAL TAHU CARANYA … Yang penting, tahu caranya dan … dilakukan, kalau nggak … ya … nggak maju juga. Malah … GAGAL SEBELUM MULAI.

Begitu juga dengan bisnis online, bahwa internet bisa menghasilkan uang, banyak yang belum tahu. Dewasa ini semakin “heboh” orang mencari uang dari internet, bagi mereka yang belum tahu, mungkin dinilai sebagai hal yang mustahil. Tapi bagi sebagian orang yang sudah berhasil, merupakan hal yang mudah, seperti yang dikatakan “suhu” bisnis internet yang paling direkomendasikan, mas Joko Susilo : “Asal Tahu Caranya”, dan caranya sudah dibeberkan dalam situsnya FormulaBisnis.com dan blognya JokoSusilo.com.

Filsafat “Maju Selangkah – Mundur Dua Langkah” mengandung “pelajaran” bagi kita. … Apa pelajaran yang bisa kita tarik daripadanya?

Bukan Sulap, Bukan Sihir … Bukan juga Hipnotis. Silahkan buktikan sendiri. Tapi … jangan di pinggir kolam, ya. Saya nggak tanggung jawab.

Begini. Kalau anda ingin mencapai, … katakanlah tidak usah seribu langkah deh, tapi … sepuluh … saja. Anda harus melakukannya seperti ini: … lakukan maju satu langkah, kemudian berbalik menghadap ke belakang dan mundurlah dua langkah … dan berbalik menghadap ke depan lagi, ulangi satu langkah maju, berbalik menghadap ke belakang lagi … ulangi dua langkah mundur … dan seterusnya ulangi seperti tadi. Anda akan mencapai tujuan anda, sepuluh langkah tanpa membuang waktu dan tenaga untuk mundur. Masuk akal ??? Hwa-ha-ha-ha-ha, saya nggak nipu kan? Tapi ada filsafatnya, lho.

Filsafatnya begini: setiap maju selangkah, tinjaulah ke belakang … sambil terus maju (dengan melihat langkah yang telah kita ambil, sebagai “evaluasi”), – sudah benarkah langkah anda atau masih ada yang harus diperbaiki? Sambil maju lagi, perbaiki yang salah … evaluasi lagi (lihat ke belakang), begitu seterusnya.

Nah, sedikitnya itulah yang saya lakukan selama “Belajar Bisnis Online” ini …

MGBU (May God Bless U).

13 Comments

9 Comments

  1. Irwan M SantikaNo Gravatar  •  May 1, 2009 @16:39

    Artikel yang sangat bagus, dapat menambah ilmu dan bisa saling berbagi. dan ada humurnya juga 🙂

    Sukses selalu.

  2. SicaulNo Gravatar  •  May 2, 2009 @00:00

    Ooo…mungkin yang anda maksudkan adalah ketika sudah ACTION kita juga perlu melakukan EVALUASI terhadap apa yang telah kita lakukan dan apa yang telah kita capai sebagai Experience untuk input dalam langkah selanjutnya.

  3. ElishevaNo Gravatar  •  May 2, 2009 @11:07

    Huahahahaha! Animasinya lucu banget!!! Hi, Daddyyyy!!!!!

  4. Joko SusiloNo Gravatar  •  May 2, 2009 @14:55

    Kuncinya selalu tes dan ukur. jangan takut mencoba. dan ukur hasilnya.
    Coba tingkatkan, benahi yang kurang, dan terus berinovasi.
    Salam ACTION!

  5. LehmannNo Gravatar  •  May 3, 2009 @21:13

    Wah, kuping saya jadi “berkibar” nih. Artikel mas Irwan lebih banyak yang bagus dan benyak bermanfaat juga buat saya. Makasih buat kunjungannya.

  6. LehmannNo Gravatar  •  May 3, 2009 @21:17

    Makasih mas atas kunjungannya. Betul begitu evaluasi harus selalu dilakukan biar bisa tahu kekurangan kita sendiri. Sambil belajar “kehebatan” yang lain.

  7. LehmannNo Gravatar  •  May 3, 2009 @21:19

    Makasih mas Joko atas kunjungannya. Tiap berkunjung ke blog JokoSusilo saya selalu dapat semangat baru.

  8. humainiNo Gravatar  •  May 12, 2009 @02:30

    salam kenal…

  9. usaha sampinganNo Gravatar  •  Jul 12, 2009 @10:06

    hahaha .. nonton animasinya nggak tahan nahan ketawa ..

4 Trackbacks

Leave a Reply

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>